Resep Salmon Lemon Butter Sauce

Resep Salmon Lemon Butter Sauce

Resep masakan , resep masakan indonesia , resep masakan barat , resep masakan asia , resep masakan opor ayam gurih , tonseng ayam bumbu komplit , resep masakan korea , resep masakan korea ala drakor , resep nasi kebuli , resep nasi kebuli ayam , resep masakan timur , resep nasi kandar malaysia , cara membuat sushi dengan gampang , Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan , Masak Bunga Pepaya Anti Pahit , resep masakan tongseng ayam , resep nasi lemak medan , resep salmon lemmon butter sauce , resep ayam geprek istimewa dan pedas
Resep Salmon Lemon Butter Sauce

Salmon adalah jenis ikan dari famili Salmonidae. Ikan lain yang berada dalam satu famili dengan salmon adalah Trout. Perbedaan kedua jenis ikan tersebut antara lain: salmon bermigrasi, sedangkan trout hidup menetap. Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.Secara umum, salmon adalah spesies anadromous, yaitu spesies yang bermigrasi untuk berkembang biak. Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke laut, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Ada kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkan untuk berkembang biak. Penelitian menunjukkan demikian, namun mengapa hal itu terjadi dan bagaimana salmon dapat menyimpan memori tersebut masih merupakan misteri. Nah guys saat membeli salmon itu haruslah berhati – hati dan pandai – pandailah anda dalam memilih ikan yang segar . Ikan yang tak segar akan membuat anda tak sehat dan akan membuat cita rasa salmon menjadi tercemar . Jika anda ingin memakan steak salmon tidak usah ke restaurant yang harus menguras dompet , anda dapat membeli salmon sendir dan memasak sendiri . Berikut ini kami akan memberikan Resep Salmon Lemon Butter Sauce :

Bahan-bahan

1 porsi

  1. 1 potong salmon sesuai selera
  2. Secukupnya lada hitam dan garam
  3. Secukupnya air perasan lemon
  4. 1/2 sdm butter
  5. Secukupnya olive oil
  6. 1/4 sdt bawang putih parut

Langkah

  1. Cuci bersih salmon lalu tepuk-tepuk permukaannya dengan tisu dapur hingga kering. Ini penting sebab salmon mengandung banyak lemak, kalau berair juga nanti kulitnya ga bisa garing. Salmon juga harus dibiarkan dengan suhu ruang.

    Lumuri ikan dengan lada hitam dan garam selama 30 menit.

    Pan fried salmon dengan oilve oil dan api sedang. Posisi kulit berada di bawah.

    Tips: sebaiknya api tidak terlalu kecil agar daging salmon tetap lembut dan juicy.

    Jangan balik-balik salmon agar tidak hancur. Biarkan sampai daging bagian atasnya matang tanpa dibalik. Angkat.

    Untuk saus: panaskan butter, lalu tumis bawang putih parut hingga harum. Masukkan air perasan lemon. Jangan sampai butter gosong. Angkat.

    Siramkan saus ke atas salmon.